Tiga Mahasisa FS Terima Beasiswa Japan Club ke -25 Tahun 2018


                                     

3 mahasiswa Fakultas Sastra Prodi Sastra Jepang, yaitu Hafizd Multazam, Johanes Ferdian dan Yohanes Arif Kuncoro yang telah mendapat beasiswa Japan Club ke-25 yang diselenggarakan pada Sabtu, 13 Oktober 2018 bertempat di Sekolah Jepang Surabaya (SJS).

Penyerahan beasiswa EJJC ke-25 ini berlangsung di Sekolah Jepang Surabaya (SJS) dan dihadiri oleh mahasiswa penerima beasiswa, keluarga mahasiswa, dosen, panitia EJJC, Konsulat Jenderal Jepang, serta kepala Sekolah Jepang Surabaya. Beasiswa tersebut rutin diberikan setiap tahun sejak 1994 kepada mahasiswa-mahasiswa pembelajar Bahasa Jepang yang berprestasi.

Adapun Universitas lain yang turut mendapat beasiswa adalah dari Sastra Jepang Universitas Airlangga, Sastra Jepang Universitas 17 Agustus 1945, dan Pendidikan Bahasa Jepang Universitas Negeri Surabaya, dengan total 20 orang penerima beasiswa.

Acara penyerahan beasiswa ini digelar bersama perayaan bon odori (tradisi Jepang untuk merayakan kedatangan arwah leluhur yang biasanya diadakan pada saat musim panas bulan Agustus), sekaligus juga untuk merayakan 60 tahun hubungan diplomasi Jepang - Indonesia.

Share this Post