ULISSES TOEFL-PREDICTION DAY Himaprodi Sastra Inggris-Fakultas Sastra-UNITOMO 17-18 Oktober 2023


PRODI SASTRA INGGRIS - FAKULTAS SASTRA – UNITOMO, 17-18 Oktober 2023.

Himaprodi Sastra Inggris (ULISSES) menggelar ULISSES TOEFL-Prediction Day-2023. Program tahunan ULISSES yang kali ini dilaksanakan pada 17 dan 18 Oktober 2023 bertujuan untuk memperkenalkan TOEFL sebagai salah satu ragam English Proficiency test kepada para Mahasiswa semester 1 Prodi Sastra Inggris-Fakultas Sastra-UNITOMO.

Ketua pelaksana program, Rizal (semester 3) menjelaskan bahwa TOEFL-Prediction Day-2023 yang diikuti oleh 67 mahasiswa Prodi Sastra Inggris ini, juga diperuntukkan bagi mahasiswa semester 3, 5, dan 7 Prodi Sastra Inggris. Agenda pada hari pertama adalah pengerjaan soal-soal TOEFL-like dan  dilanjut di hari kedua dengan agenda pembahasan soal yang telah dikerjakan pada hari pertama.


Pada kesempatan yang sama, Dosen Pembina ULISSES, Rommel UP, S.Hub.Int., M.Fil., juga menjelaskan bahwa nilai TOEFL-Prediction para mahasiswa sangat berguna sebagai data pemetaan kemampuan awal para mahasiswa semester 1. Untuk mahasiswa semester 3 dan 5, nilai tersebut berguna sebagai indikator progres English Proficiency mereka, sedangkan bagi mahasiswa semester 7, nilai TOEFL-Prediction akan berguna sebagai tolok ukur kesiapan mahasiswa semester akhir dalam menempuh English Proficiency Test yang diselenggarakan oleh Unitomo Language and Culture Center (ULCC) sebagai salah satu persyaratan pendaftaran wisuda para calon wisudawan UNITOMO.

Hari kedua gelaran TOEFL-Prediction Day-2023 diakhiri dengan penghitungan nilai TOEFL-Prediction para mahasiswa.

 

VIVA SASTRA

VIVA ULISSES




Share this Post