ORIENTASI MAHASISWA BARU FAKULTAS SASTRA 2023


ORIENTASI MAHASISWA BARU FAKULTAS SASTRA 2023


Pada hari Jumat, 01 September 2023 telah dilaksanakan kegiatan Orientasi Fakultas Sastra yang bertempat di Universitas Dr. Soetomo. Kegiatan ini merupakan ajang bagi mahasiswa/mahasiswi baru untuk mengenal lingkungan Fakultas Sastra Universitas Dr. Soetomo. Kegiatan yang dilaksanakan selama dua hari terhitung sejak tanggal 1 s.d. 2 September 2023 dikemas dengan tema “Membangun Karakter Mahasiswa Bertanggung Jawab, Bijaksana, Disiplin, Tangguh dan Kreatif”. Melalui kegiatan ini, mahasiswa diharapkan dapat memiliki karakter yang bertanggung jawab, bijaksana, disiplin, tangguh serta kreatif. Hal ini dipraktikkan melalui tugas-tugas yang diberikan kakak pembina dan dikerjakan dengan baik oleh maba seperti membuat vlog, bermain drama, unjuk bakat serta bersaing dengan sesama temannya melalui game yang menyenangkan.

    


     


Pada hari pertama, acara dimulai dengan penyambutan secara resmi mahasiswa baru di Fakultas Sastra, pengenalan dosen-dosen Fakultas Sastra, penyampaian informasi dan materi tentang profil Fakultas Sastra, materi tentang akademik dan kemahasiswaan, fasilitas dan layanan fakultas oleh Dekanat Fakultas Sastra. Kemudian dilanjutkan dengan kegiatan perwalian antara mahasiswa baru dengan Ketua Program Studi masing-masing.   

Pada hari kedua, mahasiswa baru mendapatkan materi pengenalan organisasi mahasiswa (ormawa) seperti BEM, DLM, Himaprodi Sastra Inggris, Himaprodi Sastra Jepang dan UKM-Teater Kumbang. Melalui ormawa yang ada di Fakultas Sastra, mahasiswa diharapkan dapat berpartisipasi dan belajar berorganisasi untuk mengasah soft skill mereka kelak. Tak lupa, yang seru dan menarik, para mahasiswa baru juga menampilkan drama yang ditampilkan oleh kelompok masing-masing sebagai bagian tugas dalam Osfak Fakultas Sastra tahun 2023 ini.





Share this Post