Kunjungan Fakultas Sastra Universitas Dr.Soetomo ke SMK UNITOMO


Selasa (11/12/2018) Fakultas Sastra Universitas Dr.Soetomo melakukan kunjungan ke SMK Unitomo, Tentunya dengan tujuan untuk mengenalkan kepada siswa - siswa lingkungan Universitas yang sebentar lagi akan mereka jajaki.

Dalam Kelas MM XII (Multimedia) Dra. Listyaningsih, S.S, M.Pd. dan juga Dra. Titien Wahyu Andarwati, M.Hum. mempresentasikan tentang berbagai hal antara lain adalah beasiswa bidik misi, Klub jepang yang ada di fakultas sastra Universitas Dr. Soetomo seperti manga, toshokona dan juga mempresentasikan seberapa besarnya kesempatan para mahasiswa sastra di UNITOMO ini untuk mendapatkan beasiswa untuk belajar selama 1 tahun di Jepang.

 

Dalam acara tersebut juga diceritakan bagaimana kisah Mahasiswa Sastra Unitomo yaitu Rizal yang berhasil mendapatkan beasiswa belajar 1 tahun ke Jepang, dan juga Afif yang menjadi juara kanji cup Jawa Timur pada tahun 2017 kemarin.

Sedangkan di kelas XII Akutansi Dra. Listyaningsih, S.S, M.Pd. dan juga Dra. Titien Wahyu Andarwati, M.Hum. mempresentasikan tentang Kegiatan - kegiatan yang ada di Fakultas Sastra baru - baru ini seperti, Workshop kimono & yukata serta memberikan pengertian tentang huruf Jepang, Hiragana, Katakana dan juga Kanji.

Sementara itu, Prodi Sastra Inggris yang diwakili oleh Dra. Anicleta Yuliastuti, M.Pd. dan juga Cahyaningsih Pujimahanani, S.S, M.Pd. mengisi acara tersebut dengan mengajak para siswa memainkan scrabble game. Dalam permainan ini para siswa diberikan beberapa huruf dan dari beberapa huruf tersebut para siswa diwajibkan untuk menyusun kata dalam bahasa inggris. Permainan scrabble word ini sangat bagus untuk melatih para siswa agar terbiasa dengan bahasa inggris.

Share this Post