Kerjasama dengan Polrestabes Surabaya dan LPS, Unitomo Gelar Vaksinasi Masal


Kamis (23/09) Universitas Dr. Soetomo (Unitomo) bekerjasama dengan ALUMNI AKABRI 96 dan Polrestabes Surabaya serta Lembaga Penjamin Simpanan (LPS) menggelar vaksinasi merdeka serentak dalam rangka percepatan Vaksinasi di Kota Surabaya demi terwujudnya herd immunity. Secara langsung Rektor, Siti Marwiyah dan Kapolsek Sukolilo, Kompol Subiyantana meninjau proses jalannya vaksinasi di Lapangan Gedung F Unitomo.

 

Ditemui di sela kegiatan Rektor menyampaikan, vaksinasi merdeka ini ditargetkan 1.000 dosis vaksin, dengan pembagian masing-masing 500 untuk dosis 1 dan 2. Capaian vaksinasi dapat diraih berkat kerja sama seluruh elemen yang telah bersinergi serta gotong royong dalam penanggulangan pandemi ini. “Unitomo berterima kasih telah dipercaya untuk bersinergi menggelar vaksinasi masal. Kami berharap ke depan demi memutus mata rantai penularan covid-19, kegiatan vaksinasi bisa terlaksana kembali untuk menuju Indonesia sehat”, ungkapnya.

 

Registrasi Awal kegiatan Vaksinasi di Unitomo

 

Sementara itu, Kompol Subiyantana, menyampaikan, bersama perguruan tinggi dan elemen masyarakat lainnya akan terus bersinergi untuk mempercepat program vaksinasi covid-19 tersebut. “Vaksinasi dan tetap menerapkan protokol kesehatan harus kita pertahankan, kita jaga, sehingga Kota Surabaya dapat bertahan di level 1 zona kuning dan syukur menuju zona hijau untuk meningkatkan sosial masyarakat dan menumbuhkan perekonomian khsusnya di wilayah Surabaya,” ujarnya.

 

Informasi terbaru, berdasarkan asesmen dari Kementerian Kesehatan (Kemenkes) RI, dimana asesmen itu diadopsi dari World Health Organization (WHO). Bahwa Jawa Timur merupakan satu-satunya Provinsi di Indonesia termasuk Kota Surabaya yang telah berhasil mencapai zona kuning dengan level 1 dalam penangan Covid-19.

Share this Post