International Seminar on Enrichment of Career by Knowledge og Language and Culture VI


                                                                   

Fakultas Sastra Universitas Dr Soetomo (Unitomo) Surabaya menyelenggarakan seminar internasional mengenai bahasa dan budaya.Seminar tersebut dilaksanakan di ruang nusantara Hotel Ibis Style Surabaya, jumat (12/7/2018). International Seminar on Enrichment of Career by Knowledge og Language and Culture atau disingkat ECKLL merupakan acara rutin tahunan yang kali ini merupakan keenam kalinya ECKLL diselengarakan.

"Tujuan seminar yang dimaksudkan untuk menggali strategi terkini dari instruksi pembelajaran bahasa," ujar Syamsuri Ariwibowo, ketua pelaksana seminar, jumat (12/7/2018).

Pada acara tersebut diharapkan juga akan ada gagasan baru dari para praktisi terkait peningkatan kemampuan berbahasa dan budaya."Di tahun keenam ini dan di tiap tahunnya peminat seminar ECKLL Unitomo terus meningkat dari kalangan guru bahasa, dosen dan pemerhati budaya," tambahnya.

Narasumber yang hadir dalam ECKLL kali ini berasal dari beberapa negara antara lain, Jepang, Amerika Serikat, dan Ekuador.Pembicara utama dalam ECKLL adalah Prof Takao Urano dari Setsunan University, Osaka, Jepang.

Dra Cicilia Tantri Suryawati M Pd yang merupakan dekan fakultas Sastra Unitomo Surabaya menyambut positif kegiatan tersebut dan berharap kegiatan ini dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya.

Share this Post