CROSS CULTURAL UNDERSTANDING English Literature Department of Dr. Soetomo & American Students

Selasa, 13 Juni 2023, Program Studi Sastra Inggris (Prodi Sasing) Fakultas Sastra (FS) Universitas Dr. Soetomo (Unitomo) kembali mengadakan kegiatan pertukaran budaya atau Cross Culture Understanding (CCU) yang dilakukan bersama 13 mahasiswa Amerika untuk kesekian kalinya. Ajining Dhiri Ana Ing Lathi, Ajine Raga Ana Ing Busana. Itulah tema yang diangkat oleh Jurusan Sastra Inggris Fakultas Sastra Universitas DR. Soetomo.

Angkat Tema Aozora e Tobou, Sasjep Unitomo Gelar Bunkasai JFF ke 27

Minggu (28/05), Program Studi Sastra Jepang (Prodi Sasjep) Fakultas Sastra (FS) Universitas Dr. Soetomo (Unitomo) kembali mengadakan Bunkasai Japan Fun Festival (JFF) dengan tema “Aozora e Tobou “ yang berarti "Mari Terbang ke Langit yang Biru". Bertempat di Auditorium Ki Moh. Saleh Kampus Unitomo, agenda tahunan Prodi Sasjep yang sempat vakum selama dua tahun akibat pandemi ini, kini kembali terselenggara.

MEREKATKAN BUDAYA INDONESIA DAN JEPANG MELALUI MASAKAN TRADISIONAL DALAM ACARA KONDANKAI KE-78

Pada 14 Desember 2022 lalu, Sastra Jepang UNITOMO telah mengadakan event rutin setiap 4 bulan yaitu Kondankai. Setelah dua tahun tidak diadakan karena pandemi, akhirnya kondankai bisa diadakan kembali dengan mengusung tema “インドネシアと日本の家庭料理“ atau Masakan Rumahan Indonesia dan Jepang. Acara ini dimulai dari pukul 09.30 WIB dengan pembukaan oleh ketua kondankai ke-78 di gedung F lantai 5 Universitas Dr. Soetomo.