Fakultas Sastra Mewakili Unitomo dalam Expo Campus 2022 di MA Raudlotul Banat


Fakultas Sastra Mewakili Unitomo dalam Expo Campus 2022 di MA Raudlotul Banat


    Pada 21 Desember lalu, Madrasah Aliyah Roudlotul Banat mengadakan Expo Campus yang mengundang beberapa kampus. Kampus-kampus itu antara lain Unusa, UPN, ITS, UNITOMO, STAI AL-AKBAR, UMAHA, dan beberapa kampus lain yang berada di sekitar Surabaya dan Sidoarjo. Acara ini diikuti oleh puluhan siswa siswi kelas 11 dan 12 di MA Roudlotul Banat. Tujuan diadakannya acara ini adalah untuk mengenalkan kampus-kampus dan memberi motivasi pada siswa siswi untuk berkuliah setelah lulus sekolah.


    Fakultas sastra mewakili Unitomo untuk berpromosi di acara tersebut. Dengan memutar video perkenalan kampus dan memperkenalkan klub origami, banyak siswi MA Roudlotul Banat yang tertarik mengetahui lebih dalam mengenai Unitomo terutama fakultas Sastra.


    Acara dimulai pada pukul 08:20 dengan pembukaan dan sambutan oleh kepala sekolah, dan dilanjutkan dengan presentasi dari masing-masing kampus undangan. Unitomo mendapat giliran pertama untuk presentasi kampus. Ada juga pembagian doorprize di sela-sela waktu promosi kampus. Acara ini diakhiri dengan sesi foto bersama pada pukul 12:30. Semua siswa dan siswi yang mengikuti acara terlihat sangat antusias dan bersemangat. Terutama pada waktu mereka diberi kesempatan untuk mengunjungi stand kampus yang diinginkan. Di stand Unitomo, mereka bisa belajar langsung membuat origami tulip dibantu oleh anggota dari klub origami Sastra Jepang UNITOMO. Tidak lupa juga membagikan brosur fakultas Sastra dan hadiah kecil kepada mereka setelah acara selesai.

 

 

 

 

Share this Post