BINCANG SANTAI BERSAMA ALUMNI SASTRA JEPANG UNITOMO


BINCANG SANTAI

BERSAMA ALUMNI SASTRA JEPANG UNITOMO


Program Studi Sastra Jepang Unitomo kembali mengadakan acara "Bincang Santai" dengan tema "Kiat-kiat Bekerja di Jepang" pada hari Selasa, 7 Februari 2023 kemarin. Acara dipandu oleh Ibu Dra. Listyaningsih, M.Pd. (Dosen Sastra Jepang Unitomo) sebagai moderator dan Devinta Anastasia, S.S. sebagai narasumber. Devinta merupakan seorang alumni mahasiswa Sastra Jepang Universitas Dr. Soetomo angkatan 2011, yang pada saat ini bekerja di Nankai International Travel (Jepang). Acara ini diselenggarakan di Gedung F Lantai 5, Universitas Dr. Soetomo dan dihadiri oleh para dosen, mahasiswa, maupun alumni Sastra Jepang.

Devinta menjelaskan apa saja yang perlu dipersiapkan dan dilakukan ketika bekerja di Jepang. Mulai dari bahasa, sikap disiplin, hingga persiapan mental. 

“Pertama mentalnya harus dikuatin. Jadi kalo kita tidak mempersiapkan mental untuk pergi ke luar negeri, ketika kita sampai di sana mungkin baru beberapa hari udah ada perasaannya jauh dari Indonesia dan bikin kaget”, ujarnya.

Keseruan Devinta berbagi pengalaman bekerja selama di Jepang membuat para mahasiswa antusias menanyakan lebih detail tentang kiat-kiat bekerja di Jepang ketika sesi tanya jawab.



Devinta juga memberi motivasi dan semangat kepada teman-teman yang berminat bekerja di Jepang untuk berani memulai dan  lebih aktif bersosialisasi.

–AT ’22

Share this Post