Diklat Ormawa Fakultas Sastra 2023

Surabaya, 19 Oktober 2023 – Fakultas Sastra Universitas Dr. Soetomo telah menyelenggarakan Diklat Ormawa 2023 yang bertempat di Gedung F lt. 5 ruang F.508. Kegiatan ini diikuti oleh seluruh anggota organisasi mahasiswa Fakultas Sastra yaitu DLM-FS, BEM-FS, HIMAPRODI Sastra Inggris, HIMAPRODI Sastra Jepang dan UKM-FS Teater Kumbang dengan total peserta

ORIENTASI MAHASISWA BARU FAKULTAS SASTRA 2023

Pada hari Jumat, 01 September 2023 telah dilaksanakan kegiatan Orientasi Fakultas Sastra yang bertempat di Universitas Dr. Soetomo. Kegiatan ini merupakan ajang bagi mahasiswa/mahasiswi baru untuk mengenal lingkungan Fakultas Sastra Universitas Dr. Soetomo.

KUNJUNGAN PERWAKILAN PEMERINTAH PREFEKTUR MIYAGI KE PRODI SASTRA JEPANG UNITOMO

Pada hari Senin 31 Juli 2023, Prodi Sastra Jepang Fakultas Sastra Universitas Dr. Soetomo menerima kunjungan dari perwakilan Pemerintah Prefektur Miyagi, yang diwakili oleh Bapak Hino Takahiro dan Bapak Sato Keizo dari Departemen Ekonomi, Perdagangan, dan Pariwisata Prefektur Miyagi. Turut serta dalam kunjungan ini adalah Ibu Itagaki Aya dari Toyo Work Group Japan dan Bapak Keizo Maekawa, Presiden Direktur PT Fuji Bijak Berprestasi.

Workshop Origami 2023, “Ayo Belajar Bahasa Jepang dengan Gembira Melalui Origami”

Surabaya, 11 Juli 2023 – Program Studi Sastra Jepang Universitas Dr. Soetomo dengan bangga kembali menyelenggarakan workshop kejepangan bernama Workshop Origami pada hari Selasa, 11 Juli 2023 pukul 10.30 - 12.00 WIB yang bertempat di Ruang R.M. Soemantri, lantai 3 Gedung A, Universitas Dr. Soetomo. Kegiatan ini merupakan lanjutan dari Workshop Sushi yang diadakan bulan Mei lalu. Melihat banyaknya minat para peserta workshop terhadap Origami, maka Program Studi Sastra Jepang Unitomo kembali menyelenggarakan kegiatan ini untuk memperkenalkan Origami sebagai salah satu seni budaya dari Jepang. Kegiatan ini juga merupakan rangkaian acara Dies Natalis Universitas Dr. Soetomo ke-42.

NEWS REPORT CAMP 2023

Sabtu (17/6/2023) Himaprodi Sastra Inggris menggelar News Report Camp bersama para siswa dari SMAN 19 Surabaya, SMA Dr. Soetomo, dan SMK UNITOMO.