ULISSES TOEFL DAY



ULISSES TOEFL-PREDICTION DAY ialah rangkaian kegiatan pertama, dan pertama kalinya diadakan oleh Himaprodi Sastra Inggris (ULISSES). Demi mengasah kemampuan dan pengetauhan mahasiswa program studi Sastra Inggris Universitas Dr. Soetomo mengenai ilmu dalam berbahasa Inggris, Himapordi Sastra Inggris (ULISSES) membentuk kegiatan yang berjudul, “ULISSES TOEFL-PREDICTION DAY”.  Dengan maraknya pengaruh era globalisasi saat ini, terutama dalam pengaruh berkomunikasi dalam bahasa Inggris, hal tersebut menjadi fondasi utama ULISSES untuk membentuk kegiatan ini. Kegiatan ULISSES TOEFL-PREDICTION DAY mendapatkan dukungan penuh oleh pihak Fakultas Sastra Universitas Dr. Soetomo Surabaya. Persetujuan tersebut disetujui dengan harapan mahasiswa program studi Sastra Inggris dapat meningkatkan kemampuan mereka menjadi lebih baik lagi.

 

Dengan bermodal Rp. 10.000, Mahasiswa Program Studi Sastra Inggris dapat mengikuti tes TOEFL, serta dapat mengasah kemampuan mereka dalam berbahasa Inggris. Tidak hanya sekedar mengikuti tes saja, didalam kegiatan tersebut, terdapat juga pembahasan materi TOEFL yang dikerjakan oleh mahasiswa. Dan pastinya, pembahasan materi tersebut dijelaskan oleh dosen penguji. Pembahasan tersebut mencakup 3 hal. Yaitu, Listening, Structure, dan Reading. Dan tentunya, dengan pembahasan tersebut, mahasiswa dapat memahami letak kesalahan setelah mengerjakan tes TOEFL yang mereka kerjakan.

 

TOEFL-PREDICTION yang dimulai pada pukul 08.00 – 17.00, diakhiri dengan pembahasan soal dan juga rekapitulasi nilai TOEFL-PREDICTION para mahasiswa. Adanya paparan tata cara menilai TOEFL PREDICTION bertujuan agar para peserta dapat lebih memahami sistem penilaian yang berlaku pada tes TOEFL. 

Share this Post