Dr. Drs. Harliantara, M. Si. Terbitkan Buku Baru Bidang Produksi Siaran Radio

Dr. Drs. Harliantara, M. Si., semakin mengukuhkan dirinya sebagai akademisi, praktisi penyiaran, dan penulis buku ajar dengan peluncuran karya terbarunya berjudul, "Pengantar Produksi Siaran Radio," pada tahun 2023. Melalui buku ini, Harliantara bersumbangsih memberikan kontribusi berharga bagi mahasiswa Ilmu Komunikasi, khususnya di bidang konsentrasi jurnalistik dalam produksi siaran radio.

Soetomo Muda, Apa Resolusi Akhir Tahunmu?

Resolusi akhir tahun adalah komitmen atau tujuan yang seseorang tetapkan untuk dicapai dalam jangka waktu satu tahun ke depan, seringkali diumumkan atau dipikirkan menjelang akhir tahun dan dilakukan sebagai bentuk refleksi terhadap tahun yang berlalu.

Tragedi Pengusiran Bangsa Yahudi: Dari Zaman Firaun Hingga Kontroversi Kebijakan Israel-Palestina

Bangsa Yahudi telah mengalami sejarah kelam yang dipenuhi dengan pengusiran dan penderitaan, dari zaman Firaun di Mesir hingga tragedi genosida Holocaust di bawah rezim Adolf Hitler selama Perang Dunia II. Peristiwa-peristiwa seperti penyembahan berhala di Mesir, pembuangan ke Babel, pengusiran oleh Romawi, penyebaran di diaspora, pogrom di Eropa, dan kebijakan diskriminatif pada abad ke-19 mencerminkan tragedi dan ketahanan bangsa Yahudi.

Tips Merencanakan Tahun Baru yang Bermanfaat Bagi Mahasiswa

Seminggu lagi tahun akan berganti. Umumnya masyarakat akan merayakan pergantian tahun dengan berbagai acara seperti pesta kembang api, panggung hiburan dengan menampilkan berbagai musik, hingga acara sederhana berupa makan bersama. Jelang akhir tahun, ada beberapa hal yang dapat dilakukan oleh mahasiswa untuk mempersiapkan diri dan mengoptimalkan waktu.

HARMONIC Fest: Festival Memadukan Keberagaman Sosial Meriahkan Hari Ulang Tahun HIMASOS Unitomo ke-29

Himpunan Mahasiswa Sosial (HIMASOS) Universitas Dr. Soetomo (Unitomo) meriahkan perayaan hari lahirnya yang ke-29 dengan menggelar Festival "HARMONIC Fest" pada 17 Desember 2023 di lapangan Kampus Unitomo. Dengan tema "Alunan Persatuan Memadukan Keberagaman Sosial," kegiatan ini bukan hanya menjadi penutup serangkaian acara perayaan ulang tahun, tetapi juga menginspirasi untuk menciptakan karya lebih spektakuler di masa mendatang.